Cafe Bisnis Online

Menggunakan Webserver Portable


Webserver Portable ada sebagian webserver portable yang tak perlu diinstall cukup digerakkan dari usb atau harddisk, bisa tinggal kita pakai.
gunakan webserver portable, anda bisa lakukan presentasi segera tanpa mesti lakukan instalasi apache, sql, dan sebagainyanya pada waktu berhadaan dengan klien. diantaranya:

1. The Uniform Server
Ini adalah webserver portable favorit saya. :-)
Uniform Server (Uniserver) awalnya dikembangkan oleh Taras Slobodskyy untuk kepentingan pelanggannya, namun akhirnya menjadi software open-source dan gratis. Uniserver dapat digunakan dengan mudah, langsung dari USB drive. lengkap dengan modul PHP, MySQL, Perl, dan Apache HTTPd Server.
2. USBWebserver
USBWebserver adalah kombinasi dari perangkat lunak server web populer: Apache, MySQL, Php dan PhpMyAdmin. USBWebserver menjadikan anda lebih mudah dalam mengembangkan atau menampilkan website php yang anda buat, kapan saja, dimana saja. Keuntungan USBWebserver adalah mampu berjalan dengan baik pada USB drive atau CD/DVD.
3. Server2Go
Server2Go adalah Webserver yang berjalan out of the box, tanpa instalasi dan dapat berjalan baik dalam media yang write-protected. Ini berarti bahwa aplikasi berbasis web pada Server2Go dapat digunakan langsung dari cdrom, usb stick atau dari folder manapun dalam hard disk anda tanpa perlu mengkonfigurasi Apache, PHP atau MySQL. Server2Go memungkinkan Anda untuk membuat situs web yang bekerja mandiri atau aplikasi PHP pada sebuah CD-ROM.
Kelebihan lainnya adalah Server2Go mendukung penggunaan database sqlite.
source:fazar.net

Share this article on :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

 
© Copyright 2011 Tips blog berogbogan info All Rights Reserved.
Bali Pictures Wallpaper Templates by Bali Pictures- Powered by Blogger.com.